Laman

Selasa, 20 Maret 2012

Roberto Mancini Imbau Pemain Liga Primer Inggris Diperiksa Lebih Sering


Peristiwa menyedihkan yang terjadi pada Fabrice Muamba mendorong Roberto Mancini melontarkan imbauan agar seluruh pemain Liga Primer Inggris mendapatkan pemeriksaan kesehatan lebih sering, setidaknya dua kali dalam setahun.
Arsitek Manchester City berharap insiden yang dialami Muamba di tengah laga Piala FA antara Tottenham Hotspur dan Bolton Wanderers tidak akan terulang lagi
“Kami harus memeriksa pemain lebih sering, mungkin dua kali dalam setahun dan pemeriksaan itu harus lebih akurat karena saat ini pemeriksaan itu kurang akurat,” ujar Mancini.
“Ini tidak seharusnya terjadi, seorang pemain muda bisa meninggal di lapangan karena mereka tidak menjalani pemeriksaan kesehatan secara akurat.”
“Saya ingin semua pemain, bukan hanya pemain kami, mendapatkan pemeriksaan yang lebih akurat. Apa yang terjadi pada Muamba dan pemain-pemain lain di masa lalu tidak boleh terjadi lagi.”
Muamba sendiri saat ini masih berada dalam perawatan intensif. Namun, kondisi gelandang Bolton itu dikabarkan sudah lebih baik setelah menggerakkan tangan dan kakinya serta berbicara kepada keluarga dan teman-temannya, baik dalam bahasa Inggris maupun Prancis.

SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar